Pages

Selasa, 02 Agustus 2011

Menu Sahur Dan Buka Puasa Yang Sehat

Bismillahirrahmanirrahim........
Alhamdulillah, Puji syukur ke hadirat Allah SWT. karena kita masih ditakdirkan bisa menikmati Indahnya bulan Ramadhan.Banyak orang yang berharap bisa menikmati bulan Ramadhan tahun ini, tapi mereka tidak bisa menikmatinya karena Allah tidak menakdirkannya.
Dan diantara wujud syukur kita adalah dengan menjalankan puasa dengan sempurna di bulan Ramadhan. Di dalam berpuasa seringkali orang-orang
mengatakan bahwa ketika sahur makanlah sebanyak-banyaknya sehingga bisa menahan lapar ketika siang. Nah, yang demikian itu adalah cara pikir yang salah, trus, bagaimana sahur yang benar?.........
Kalau boleh berpendapat, menurut saya makan sahur dengan menu apa saja itu sama saja yang penting menyehatkan dan tidak berlebihan saja. kemudian jangan lupa baca basmalah, eit...........jangan dimakan dulu, lebih afdlol lagi kita baca sayyidussholawat 3x baru kita makan sahur. Insyaallah makan sahur kita akan lebih bermakna. trus ditambah lagi makanan kita tersebut juga mengandung obat.
Trus bagaimana dengan menu buka puasa kita?
Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menu Sahur, Ketika buka, ada baiknya apabila kita membagi waktu makan (makanan pembuka, makanan utama, dan juga makanan penutup).

Contohnya,

makanan pembuka >> segelas air putih ditambah kurma serta makanan yang manis-manis, tapi jangan terlalu banyak ya, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib.

makanan utama >> nah setelah sholat maghrib kita bisa melanjutkan ke makanan utama, makanan yang cocok ketika buka puasa tentunya sesuai dengan selera kita masing-masing. Kalau Khawatir nanti ngantuk ketika tarawih, lebih baik kita tunda makan kita sampai habis shalat tarawih.

makanan penutup >>Terserah kita dah, yang penting jangan berlebihan ja!!!

O iya, tapi ingat....!!! jangan lupa baca do'a. 
Do'a buka puasa dan do'a sahur serta yang paling penting agar makanan kita mengandung obat, kita harus baca sayyidussholawat, Insyaallah makan sahur dan buka kita makin Mantab.....................

Selamat menunaikan ibadah puasa.......................Semoga Puasa kita diterima Allah SWT. Amien..........Amien............Yaa Rabbal 'Alamien............!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More