Pages

Selasa, 24 Mei 2011

Hidup Indah dengan Bershadaqah

Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di Jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui
(QS Al-Baqarah : 261)
Salah satu ibadah yang yang diperintahkan oleh Rasulullah adalah Sedekah. Tidak ada satupun orang yang yang bersedekah menjadi miskin, malah dengan bersedekah harta kita akan bertambah dan kita merasa dekat dengan Allah SWT. 
Keutamaan sedekah demikian banyak, sedekah dapat mengundang datangnya rizki, sedekah dapat menolah bala'. sedekah dapat menghilangkan penyakit, dan sedekah bisa memanjangkan umur serta kelak di Akhirat akan dimasukkan ke dalam surga Allah tanpa diperhitungkan amal perbuatannya dan terbebas dari adzab-Nya. Tapi yang lebih penting dari rahasia keutamaan bersedekah adalah bahwa Allah mencintai orang-orang yang bersedekah, Ketika Allah cinta kepada hamba Nya, maka Tidak ada masalahnya yang tidak diselesaikan Allah, Tidak ada keinginan yang tidak dijawab oleh Allah apapun itu, mungkin itu hutang yang belum terbayar ataupun masalah-masalah yang lainnya. Ketika dia menemukan hidupnya dalam kesulitan kemudian dia telah mendapatkan cintanya Allah walaupun kesulitan itu belum selesai, tapi ketenangan sudah Allah hadirkan, peluang sudah Allah munculkan, kesempatan-demi kesempatan juga Allah berikan kepadanya tinggal menunggu waktu jika orang-orang sudah dicintai Allah asal tetap bersabar dan tetap beristiqomah tidak ada masalah yang tidak diselesaikan Allah.serta yang paling kita nanti-nantikan adalah orang yang ahli shadaqah akan meninggalkan dunia dalam keadaan Husnul Khatimah.

1 komentar:

Semoga kita menjadi orang yang ahli Shodaqoh!
Amien.............

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More